My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

China Dominasi Triatlon Putri

26 Oktober
14:02 2008
China Dominasi Triatlon Putri

Jingga Fajar – indosmarin.com

Sanur – China mendominasi nomor triatlon pada Asian Beach Games (ABG) 2008 setelah dua atletnya, Yi Zhang dan Lin Xing, menyabet emas dan perak dalam perlombaan yang diwarani adu “sprint” menjelang finis diantara kedua atlet.

Kedua atlet menyentuh garis finish bersamaan dengan perbedaan waktu hanya terpaut 0,02 detik saja, masing-masing 2 jam 7 menit 25,58 detik oleh Yi Zhang dan 2 jam 7 menit 25,60 detik untuk Lin Xing.

Medali perunggu diraih atlet asal Korea, Yungjung Jang, dengan catatan waktu 2 jam 8 menit 52 detik disusul Danbi Hong dari Korea di tempat keempat.

Sejak awal lomba, keempat atlet ini bersaing ketat susul menyusul dan keempatnya melesat meninggalkan atlet-atlet lain.

Kedua atlet China akhirnya mendominasi lomba setelah pada maraton 10 kilometer jauh meninggalkan lawan-lawannya, bahkan keduanya mencatat waktu terbaik 39 menit 4 detik, sedangkan pelari Yungjung hanya mampu mencatat waktu 40 menit 29 detik.

Di nomor ini, Indonesia tidak menurunkan, sebaliknya 12 negara lain mengikutsertakan atletnya di cabang yang melombakan renang sejauh 1,5 kilometer di kawasan Pantai Mertasari, sepeda sejauh 40 kilometer di jalan raya Ngurah Rai dan akhirnya maraton 10 kilometer (Ant.)

sumber foto:  www.zimbio.com

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS