My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Cari Pesawat Latih yang Hilang, Tim SAR Datangkan Helikopter

 Breaking News
31 Oktober
02:30 2014
Cari Pesawat Latih yang Hilang, Tim SAR Datangkan Helikopter

Mataram – Badan SAR Surabaya, Jawa Timur, mendatangkan satu helikopter untuk membantu pencarian pesawat latih Lombok Institute Flight Technology yang hilang kontak di perairan Pulau Moyo, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Kamis.

“Saat ini helikopter Bolkow 105 dari Badan SAR Surabaya dalam perjalanan menuju Mataram,” kata Kepala Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Mataram Budiawan di Mataram.

Menurutnya, dengan adanya bantuan dari Surabaya, maka upaya pencarian melalui udara akan didukung dengan dua helikopter, sedangkan pencarian di laut menggunakan dua kapal.

Sampai Kamis malam pencarian belum menemukan titik terang. Bahkan, untuk sementara upaya pencaharian dihentikan dan akan dilanjutkan pada Jumat (31/10) pagi.

Pesawat latih jenis Liberty tipe XL2 milik sekolah penerbangan LIFT dilaporkan hilang kontak di sekitar perairan Pulau Moyo, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Kamis sekitar pukul 11.25 WITA.

Dia menjelaskan, pesawat latih jenis Liberty tersebut membawa dua penumpang, masing-masing Boon, warga Singapura selaku instruktur, dan R Jati, siswa yang berasal dari Jakarta.

Pesawat tersebut dilaporkan berangkat dari Bandara Internasional Lombok menuju Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III (Brangbiji) Sumbawa Besar, namun hilang kontak ketika berada di sekitar perairan Pulau Moyo, pukul 11.25 WITA.

Basarnas Mataram kemudian mendapat laporan tentang hilangnya pesawat latih tersebut sekitar satu jam atau pukul 12.30 WITA, setelah pesawat hilang kontak.

Selain Basarnas, upaya pencarian juga melibatkan pihak Bandara Sultan Kaharuddin III, aparat kepolisian, TNI, dan nelayan di perairan Pulau Moyo. Bahkan, tim bantuan dari Basarnas Mataram juga telah diberangkatkan menuju lokasi dimana pesawat diperkirakan jatuh.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *