My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Buntut Pengerukan Pasir Pantai Geger, Walhi PTUN-kan Pemkab Badung

29 September
00:28 2008
Buntut Pengerukan Pasir Pantai Geger, Walhi PTUN-kan Pemkab Badung

Muliarta-Indosmarin.com

Denpasar – Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Daerah Bali memastikan menempuh langkah hukum terhadap proyek pengerukan pasir Pantai Geger yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Badung. Langkah hukum ini ditempuh karena Walhi menilai proyek pengerukan pasir Pantai Geger telah melanggar aturan yang ada.

Walhi menuding pengerukan pasir tidak dilengkapi dengan dokumen Analisi Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal).

Tudingan yang sama sebelumnya juga disampaikan DPRD kabupaten Badung. Sedangkan Amdal yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Badung hanya Amdal terkait Proyek Penyelamatan Pantai Kuta.

Direktur Walhi Bali Agung Wardhana menyatakan Walhi telah menunjuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bali untuk melakukan kajian hukum bagi proses hukum yang dapat dilakukan terhadap Pemerintah kabupaten Badung baik berupa somasi hingga PTUN.

“Kemungkinan ada beberapa alternatif yang dapat digunakan, pertama paling somasi, kedua PTUN dan peluang bagaimana melakukan gugatan berupa gugatan organisasi, terus kita sudah memberikan kuasa pada LBH untuk menindaklanjuti langkah-langkah hukum itu” jelas Agung Wardhana.

Agung Wardhana berharap anggota DPRD Badung menggunakan kewenanganya untuk menekan pemerintah Kabupaten Badung guna menghentikan proyek pengerukan pasir Pantai Geger. Menurut Agung anggota dewan mempunyai berbagai macam celah mulai dari Hak interpelasi hingga hak angket(*)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS