My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Bulgaria, Yunani, Turki Bersatu Perangi Gelombang Migran

 Breaking News
26 Mei
02:19 2015
Bulgaria, Yunani, Turki Bersatu Perangi Gelombang Migran

Sofia – Bulgaria, Yunani dan Turki pada Senin sepakat untuk membentuk pusat kepolisian perbatasan dan bea cukai bersama guna memerangi gelombang migrasi penduduk secara ilegal.

“Kesepakatan ini menjamin kerja sama lebih erat diantara ketiga negara yang menghadapi tantangan sama, migrasi, kejahatan terorganisasi serta terorisme,” kata Menteri Dalam Negeri Bulgaria Rumyana Bachvarova usai upacara penandatanganan di Sofia, lapor AFP.

Pusat tersebut akan didirikan di pos pemeriksaan perbatasan Kapitan Andreevo antara Bulgaria dan Turki, yang juga berbatasan dengan Yunani, tambahnya.

Menteri Dalam Negeri Turki Sebahattin Ozturk menjelaskan bahwa pusat bersama akan memungkinkan “pihak berwenang kepolisian dan bea cukai untuk bertukar informasi dengan seketika serta melakukan penghentian migrasi ilegal dan penyelundupan”.

Turki saat ini menampung sekitar dua juta pengungsi, yang sebagian besar datang dari negara tetangganya yang dilanda konflik, Suriah.

Ribuan pendatang itu berupaya untuk secara ilegal menyeberangi perbatasan Turki dengan Rusia dan Yunani serta mencari tempat berlindung di Uni Eropa.

Keadaan itu telah membuat Sofia dan Ankara membangun pagar-pagar pelindung guna menghentikan gelombang para migran. (Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS