My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

BMKG: Selat Bali, Tinggi Gelombang Mencapai 1,5 Meter

03 September
05:18 2010
BMKG: Selat Bali, Tinggi Gelombang Mencapai 1,5 Meter

BMKG

BandarlampungBadan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan tinggi gelombang di Perairan Merak-Bakauheni, Jumat (3/9), berpeluang 1,5 meter. Selain itu, di Selat Sunda bagian Utara tersebut, cuaca berawan dan angin bertiup dari Tenggara ke Selatan dengan kecepatan 05-10 knot.

Di Selat Sunda bagian Selatan tinggi gelombang berkisar 2,0-3,0 meter, cuaca berawan dan angin bertiup dari Tenggara ke Selatan dengan kecepatan 08-15 knot.

Tinggi gelombang 0,5-1,5 meter berpeluang di Selat Bangka bagian Utara, cuaca berawan sebagian hingga berawan banyak, angin dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan 05-15 knot.

Di Selat Bangka bagian Selatan tinggi gelombang berkisar 0,5-1,0 meter, cuaca berawan sebagian hingga berawan banyak, dan angin bertiup dengan kecepatan 05-12 knot.

Selanjutnya di Selat Gelasa tinggi gelombang berkisar 0,8-1,5 meter, cuaca berawan sebagian hingga berawan banyak dan angin bertiup dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan 10-15 knot.

Kemudian di Selat Bali bagian Utara (Ketapang – Gilimanuk ) tinggi gelombang berkisar 0,3-1,5 meter, cuaca cerah berawan dan angin bertiup dari Tenggara ke Selatan dengan kecepatan 03-19 knot.

Tinggi gelombang 0,5-2,0 meter berpeluang di Selat Bali bagian Selatan dan Selat Badung, cuaca di dua perairan tersebut cerah berawan dan angin bertiup dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan 03-22 knot.

Sementara itu di Selat Lombok bagian Utara (Padang Bai – Lembar ) dan Selat Lombok bagian Selatan tinggi gelombang berkisar 0,5-2,0 meter, cuaca cerah berawan dan angin bertiup dari Tenggara ke Selatan dengan kecepatan 03-22 knot.

BMKG juga menginformasikan tinggi gelombang 2,0-3,0 meter berpeluang terjadi antara pukul 07.00-19.00 WIB di Perairan Barat Aceh, Perairan Kep. Nias hingga Barat Lampung.

Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Jawa Tengah hingga Jawa Timur, Perairan Selatan Kep. Kai dan Kep. Aru, Perairan Kep. Tanimbar, Laut Halmahera, Perairan Utara Papua bagian Timur, dan Laut Arafuru bagian Barat.

Kemudian tinggi gelombang 3,0-4,0 meter berpeluang di Perairan Utara Aceh, Perairan Selatan Banten hingga Jawa Barat, dan Laut Arafuru Selatan Merauke.

Tinggi gelombang 4,0-5,0 meter berpeluang di Laut Andaman dan Samudera Indonesia Selatan Banten.(Ant)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS