My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

BMKG Perkirakan Gelombang 3-4 Meter di Selat Sunda

15 Februari
01:32 2009
BMKG Perkirakan Gelombang 3-4 Meter di Selat Sunda

Bandarlampung – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan adanya gelombang tinggi 3-4 meter di Perairan Selatan Selat Sunda, yang berbahaya bagi hampir semua pelayaran. Informasi melalui Stasiun Meteorologi Maritim Lampung, Minggu (15/2), yang berlaku selama 24 jam sejak pukul 07.00 WIB itu, juga menyebutkan, wilayah perairan (wilper) yang berpotensi terjadi gelombang tinggi di Perairan Barat Lampung dan Barat Bengkulu.

Sementara itu, keadaan cuaca siginifikan diperkirakan masih berawan banyak dan hujan dengan intensitas sedang dan dapat terjadi di Wilayah Perairan Lampung dan Bengkulu. Seperti yang diberitakan ANTARA,  di Selat Sunda cuaca dan Wilper Timur Lampung diperkirakan hujan, dengan angin bertiup dari Barat ke Barat Laut, kecepatannya 08-20 knot. Sedangkan di Wilper Barat Lampung dan Bengkulu, cuaca pun diperkirakan hujan, angin bertiup dari Barat ke Barat Laut dengan kecepatan 09-21 knot.

Informasi BMKG untuk Wilayah Pelabuhan Panjang, Bandarlampung, diperkirakan cuaca berawan hingga hujan, angin bertiup dari Barat Ke Barat Laut dengan kecepatan 07-15 knot. Suhu udara berkisar 23,0-32,0 derajat Celcius dengan kelembaban udara 65-90 persen, dan tinggi gelombang antara 0,6-1,0 meter. Selain itu, informasi yang dipublikasikan yaitu maksimum pasang air laut di Pelabuhan Panjang mencapai 1,3 meter terjadi pada pukul 10.00-12.00 WIB. Di Pelabuhan Bakauheni, 0,9 meter terjadi pada pukul 11.00 WIB.(Ant)

Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS