My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

BMKG: Gelombang Laut di Bengkulu Dapat Mencapai Tiga Meter

15 April
06:08 2012

BMKG

Bengkulu – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu memprakirakan gelombang laut di perairan Samudra Hindia Barat Bengkulu berpotensi mencapai tiga meter.

“Gelombang laut tiga meter itu juga berpotensi terjadi diperairan Enggano hingga perairan Lampung,” ujar analis BMKG stasiun Meteorlogi Fatmawati Soekarno Bengkulu, Suparwi, Minggu (15/4).

Suparwi mengatakan, gelombang laut di perairan Bengkulu dalam prakiraan sekarang berkisar antara dua hingga 2,5 meter, namun tetap berpotensi mencapai tiga meter.

Angin di perairan Bengkulu bertiup dari Barat daya hingga Timur laut dengan kecepatan antara 03–17 knots dan angin di perairan Enggano bertiup dari Barat laut hingga timur laut dengan kecepatan antara 05–18 knots.

Sedangkan angin di perairan Samudra Hindia Barat Bengkulu bertiup dari Tenggara hingga Barat dengan kecepatan antara 06–18 knots.

Dari citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan dan hujan berada di wilayah Sumatera bagian Utara, Selat Malaka, sebagian wilayah Bengkulu dan Samudera Hindia Barat Laut Aceh hingga Barat Lampung.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Barat Daya hingga Timur Laut dengan kecepatan antara 05–30 kilometer perjam atau berkisar 03 — 7 knots.

Cuaca di wilayah Bengkulu pada umumnya berawan dan berpeluang turun hujan ringan pada pagi,sore hingga malam hari, dengan suhu udara 23–32 drajat celcius dan kelembaban berkisar 62–97 persen, ujarnya.(Ant)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS