My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

BMKG Bali Imbau Pelaku Wisata Bahari dan Nelayan Waspadai Gelombang Besar

08 Februari
10:46 2010
BMKG Bali Imbau Pelaku Wisata Bahari dan Nelayan Waspadai Gelombang Besar

Kuta – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar mengeluarkan peringatkan kepada pengelola wisata bahari di Bali agar mewaspadai gelombang besar setinggi 3-5 meter di sepanjang pesisir Bali. Menurut BMKG, gelombang besar ini terjadi akibat badai tropis.

Menurut data prakiraan BMKG Wilayah III Denpasar, gelombang besar yang disertai angin kencang akan terjadi sepanjang pertengahan hingga akhir Februari ini.

Ditemui Indosmarin.com di ruang kerjanya, Senin (8/2) Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG Wilayah III Denpasar, Endro Tjahjono, mengungkapkan gelombang besar yang disertai angin kencang dikhawatirkan akan mengganggu aktivitas penyeberangan di beberapa pelabuhan di Bali.

“Kalau puncak tergantung aktvitas badai tropis, kalau ombaknya lebih dari dua setengah meter, Pihak ASDP akan melarang penyeberangan,” ujar Endro Tjahjono.

Endro Tjahjono berharap para nelayan juga untuk tetap waspada dan tidak melaut jika terjadi gelombang besar. Menurut Endro Tjahjono kemungkinan cuaca ekstrim berupa hujan lebat dan ombak besar akan terjadi hingga akhir Maret mendatang. Sedangkan musim hujan di Bali akan berakhir pada April mendatang.(Mul)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS