My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Yonif 3 Marinir Juarai Lomba Menembak Binsat Korps Marinir 2014

29 Oktober
14:27 2014
Yonif 3 Marinir Juarai Lomba Menembak Binsat Korps Marinir 2014

Cilandak – Binsat Korps Marinir 2014, selain melombakan renang laut juga mempertandingkan cabang menembak, dayung, kebut gunung dan halang rintang.

Pada cabang menembak yang digelar di lapangan tembak Jusman Puger, Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan (28/10) itu telah dipertandingkan dua kategori yaitu menembak pistol dan menembak senapan.

Untuk menembak pistol, masing-masing tim batalyon diwakili 10 petembak yang terdiri atas lima perwira, dua bintara dan tiga tamtama, sedangkan untuk menembak senapan setiap tim batalyon diwakili 50 petembak, yang terdiri dari lima perwira, 10 bintara, 35 tamtama.

Hasilnya, Batalyon Infanteri-3 Marinir dibawah pimpinan Komandan Batalyon Letkol Mar Agus Gunawan Wibisono berhasil menjadi juara pertama dengan torehan nilai 6.437, juara kedua diraih Batalyon Infanteri-4 Marinir dengan nilai 6.388, sedangkan Tim Binsat Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir harus puas sebagai juara ketiga dengan total nilai 6.297.

Untuk kategori perorangan menembak pistol, juara pertama direbut Letkol Marinir Agung S. dari Yonif-9 Mar dengan nilai 146, Pratu Mar Villo D.P. dari Yonif-4 Mar sebagai juara kedua dengan nilai 144, sedangkan Praka Mar Supriyanto dari Yonif-3 Mar harus puas sebagai juara ketiga dengan nilai 140.

Untuk kategori perorangan menembak senapan, juara pertama direbut Kapten Marinir Khoirul Bakti dari Yonif-4 Mar dengan nilai 172, juara kedua diraih oleh Praka Mar Kuswantoro dari Yonif-3 Mar dengan nilai 168 dan juara ketiga diraih oleh Sertu Mar Widayat dari Yonif-1 Mar dengan nilai 160.

Dalam rangka HUT ke-69 Korps Marinir tahun 2014 yang jatuh pada tanggal 15 November 2014, prajurit Marinir Wilayah Timur (Marwiltim) melaksanakan donor darah di Bapra Lanmar Surabaya, Jl. Opak, Surabaya (29/10), yang diikuti sekitar 1.100 prajurit Marinir Wilayah Timur (Marwiltim), PNS dan Ibu-ibu Jalasenastri.

Donor darah yang dilaksanakan kali ini diketuai oleh Danyonkes-1 Mar Letkol Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp.Ort itu melibatkan tiga kantor cabang PMI yaitu PMI Sidoarjo, PMI Gresik dan PMI Mojokerto. (Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *