My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Berbagi Kasih ala Rip Curl dan Bungy Jump

03 Mei
14:02 2009
Berbagi Kasih ala Rip Curl dan Bungy Jump

surfingpantiasuhan2Seminyak – Olahraga selancar air atau surfing, tidak hanya milik kalangan tertentu seperti atlet atau anak-anak pantai saja, tetapi juga mulai merambah di kalangan awam. Di Bali, sebanyak tigapuluh anak panti asuhan Sidhi Astu, Tuka, Denpasar, Minggu (3/5) mulai mencoba mengenal olah raga yang hanya dapat dimainkan di tepian pantai ini.

Sejak pagi hari, anak-anak berusia 11 hingga 17 tahun ini, sudah mulai bersiap di pantai 66 Seminyak. Ditemani para instruktur selancar dari Rip Curl School of Surf, mereka belajar mengenal beragam jenis papan selancar dan bagaimana cara menggunakannya.

Usai mendapatkan materi dari para instruktur, satu persatu dari mereka pun mulai mencoba menggunakan papan selancar ini di air.

Awalnya terjatuh dari atas papan dan terhempas di air sungguh menyakitkan bagi mereka yang belum terbiasa. Namun raut keceriaan pun muncul saat anak-anak ini mulai bisa menjaga keseimbangan tubuh dan kemudian berdiri mengendarai papan diatas gulungan ombak yang memang tidak terlalu tinggi.

Sorak sorai dan teriakan saling menyemangati satu sama lain pun pecah, saat beberapa diantara mereka berhasil berdiri di atas papan sambil meluncur ke tepian pantai.

Usai berselancar, para petugas penyelamat pantai “Balawista” Kab Badung, yang sedari awal ikut mendampingi mereka pun memberikan pengetahuan pengenalan berbagai macam perlengkapan pertolongan pertama di air. Para petugas Balawista juga mengajarkan beberapa materi Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) di air. Materi P3K ini diberikan jika para remaja ini menemukan dan menghadapi situasi darurat saat sedang bermain di pantai.

Serunya aktifitas ini semakin bertambah, ketika diluar dugaan mereka, AJ Hacket Bungy Jump, mengajak mereka melakukan lompatan bungy dari ketinggian 45 meter. Tidak sedikit dari anak-anak panti asuhan ini, yang menikmati adrenalin yang mengalir deras saat melakukan lompatan bungy, kendati pada awalnya dihinggapi rasa takut.

Sales Executif Rip Curl School of Surf dan AJ Hacket Bungy Jump, Lisa Salisa, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang rutin dilakukan PT Jaya Bersama, bagi anak-anak panti asuhan.

“Secara bergantian dalam beberapa bulan tertentu, kami mengundang anak-anak panti asuhan yang ada di Denpasar dan sekitarnya untuk menikmati dan merasakan kegiatan surfing dan bungy jump. Kami berharap anak-anak ini dapat mengenal lebih jauh tentang surfing dan semakin akrab aktifitas pantai lainnya,” ujar Lisa Salisa.(Gen)

Tags
Share

1 Komentar

  1. Puri Trans World
    Puri Trans World November 02, 11:35

    tetap semangat para penerus surfer indonesia
    kita dari http://puritransworld.com/
    salam kenal ya sobat

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS