My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Belasan Paus Pembunuh Terjebak Lautan Beku di Kanada

10 Januari
23:27 2013
Belasan Paus Pembunuh Terjebak Lautan Beku di Kanada

Semburan nafas paus (ilustrasi)

Quebec – Belasan ekor paus pembunuh terjebak di perairan Teluk Hudson, Quebec, Kanada. Walikota setempat menghubungi pemerintah Kanada agar segera mengirimkan kapal pemecah es untuk menyelamatkan mereka.

Paus tersebut terlihat secara bergantian bernafas bernafas melalui satu lubang di es seukuran truk bak terbuka di perairan dingin di dekat masyarakat terpencil Inuit, Inukjuak, Quebec.

“Semua hewan itu terjebak,” kata Walikota Peter Inukpuk kepada radio CBC, Rabu (9/1).

“Kelihatannya dari waktu ke waktu mereka panik. Pada saat lain mereka menghilang untuk sejenak, barangkali mencari ruang terbuka lain, yang tak bisa mereka temukan.”

Ia mengatakan seorang pemburu pertama kali melihat ikan paus tersebut pada Selasa (8/1).

Menurut Reuters, Ada 11 ikan paus, termasuk beberapa ikan paus kecil, yang dapat berarti semua hewan itu berasal dari keluarga yang sama, kata walikota tersebut.

Inukpuk mengatakan tidak biasa untuk melihat ikan paus pembunuh di daerah itu pada Januari, tapi ia menyatakan perairan tersebut lamban membeku pada tahun ini.

Inukpuk mengatakan mereka telah meminta pemerintah Kanada mengirim kapal pembelah es sebab masyarakat mereka, yang terdiri atas 1.800 orang, tak memiliki perlengkapan untuk menyelamatkan ikan paus itu.

Departemen Kelautan dan Perikanan pemerintah Kanada telah mengirim ahli ke lokasi untuk memastikan tindakan apa, jika ada, yang dapat dilakukan, kata Frank Stanek, Juru Bicara departemen tersebut.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *