My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Belasan Kapal Pesiar akan Kunjungi Jateng

 Breaking News
06 September
17:33 2016
Belasan Kapal Pesiar akan Kunjungi Jateng

Semarang – Belasan kapal pesiar dari seluruh belahan dunia pada tahun ini akan mengunjungi Jawa Tengah melalui Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

“Hingga saat ini kami sudah kedatangan 9 kali perjalanan melalui kapal pesiar, terakhir pada tanggal 7 Agustus lalu,” kata General Manager PT Pelindo III Cabang Tanjung Emas Tri Suhardi di Semarang, Selasa.

Sesuai jadwal, kapal pesiar selanjutnya akan sandar pada bulan November mendatang tepatnya pada tanggal 13. Kapal berbendera Belanda tersebut bernama MS Volendam yang rencananya akan membawa 1.440 penumpang dan 647 kru.

“Dari rencana awal ada 17 kedatangan kapal pesiar melalui Pelabuhan Tanjung Emas. Yang paling banyak terjadi di bulan Desember,” katanya.

Kedatangan kapal pesiar di bulan Desember tersebut yaitu pada tanggal 10, 16, 23, 24, 26, 28, dan 30 Desember. Untuk nama kapal pesiar yang datang di bulan tersebut yaitu MS Sun Princess berbendera Bermuda, MS Voyager berbendera Netherlands, MS Seven Seas Voyager berbendera Bahamas, dan MS Azamara Journey berbendera Malta.

“Beberapa kapal pesiar yang sandar di Pelabuhan Tanjung Emas melakukan perjalanan dari arah Jakarta, Ujung Pandang, dan Singapura. Selanjutnya, mereka akan melakukan perjalanan ke Surabaya, Bali, dan Probolinggo,” katanya.

Sementara itu, sebagai pelayanan kepada para wisatawan asing yang berkunjung melalui Pelabuhan Tanjung Emas ada beberapa fasilitas yang diberikan kepada para tamu.

Salah satu fasilitas yang diberikan yaitu menjemput para wisatawan dari kapal menuju terminal penumpang dengan menggunakan bus tingkat khusus wisata dengan atap terbuka yang biasa beroperasi di kawasan Kota Lama.

Bagi wisatawan yang ingin mengikuti tur wisata ke luar kota langsung berganti menggunakan bus pariwisata yang sudah disediakan, sedangkan bagi wisatawan yang tidak melakukan tur maka bisa mengikuti tur Pelabuhan Tanjung Emas.(AntaraJateng)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *