My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Belasan Juru Foto Bawah Air Ramaikan Perairan Hukurila

23 April
22:19 2010
Belasan Juru Foto Bawah Air Ramaikan Perairan Hukurila

Ambon – Sedikitnya 19 juru foto menikmati pesona bawah laut perairan Desa Laha, Kecamatan Teluk Ambon, provinsi Maluku, Jumat (23/4) siang.

“19 fotografer ini merupakan bagian dari peserta lomba foto bawah laut Sail Banda 2010,” ujar Cak Saimima, Ketua koordinator acara panitia lokal Sail Banda 2010.

Peserta lomba foto bawah air berdasarkan program panitia lokal Sail Banda yang diketuai Said Assagaff itu memutuskan lokasinya di perairan Desa Laha pada 23 April 2010.

Lomba selanjutnya di perairan Desa Hukurila, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon pada 24 April 2010.

“Even yang ditargetkan diikuti 50 peserta dalam dan luar negeri itu pada 25 April 2010 berangkat ke Banda hingga 30 April 2010 untuk menikmati `surga` bawah laut di Kecamatan dengan tujuh pulau memiliki pesona bawah laut terindah di dunia,” ujar Saimima.

Para juru foto yang berasal dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali dan peserta luar negeri berangkat ke Ambon dengan biaya sendiri, kemudian diinapkan di Mess Lanud Pattimura dan selanjutnya akan diberangkatkan ke Banda dengan menggunakan KM. Siwalima milik Pemprov Maluku untuk memulai kegiatan lomba.

Saimima menambahkan, hasil lomba foto yang diikuti para juru foto dalam dan luar negeri ini akan dijadikan bahan promosi keindahan alam bawah laut di Maluku, khususnya di Pulau Banda ke luar negeri, guna menarik minat wisatawan berkunjung ke daerah ini.

Kegiatan itu memperlombakan tiga kategori yakni lomba foto makro, wide angle foto oborol.(Ant)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS