My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Bea Cukai Pesan 16 Kapal Patroli Produksi Dalam Negeri

 Breaking News
26 Oktober
18:00 2015
Bea Cukai Pesan 16 Kapal Patroli Produksi Dalam Negeri

Surabaya – Direktorat Jendral Bea dan Cukai Kementerian Keuangan pada 2015 ini memesan 16 kapal patroli berbagai ukuran dari galangan kapal di dalam negeri.

Dirjen Bea Cukai Kementerian Keuangan, Heru Pambudi, di Surabaya, Jatim, Senin, mengatakan, 14 kapal yang telah dipesan dan dalam proses pembuatan itu masing-masing sebanyak 10 kapal berukuran 28 meter, dan empat kapal 38 meter.

“Dua kapal berukuran 60 meter telah diserahterimakan kepada kami,” ucap Pambudi. Dua kapal yang telah diserahterimakan dari perusahaan galangan kapal nasional PT Dumas Tanjung Perak Shipyards, di kelas kapal patroli cepat, yang diberi kode lambung BC 60001 dan BC 60002.

BC 60001 akan dioperasikan di sektor timur, yakni pangkalan Tanjung Balai Karimun, karena lokasi itu titik rawan penyelundupan, yakni berada di Selat Malaka sampai Kepulauan Natuna.

BC 60002 akan dioperasikan dengan basis Pelabuhan Donggala-Pantoloan, karena terdapat titik rawan penyelundupan di Selat Karimata, atau utara Teluk Bitung hingga timur ke arah Papua.

“Dua kapal dengan kecepatan maksimal 25 knot dan diserahterimakan Jumat lalu (23/10) itu merupakan kapal yang terbesar dimiliki Bea Cukai karena berukuran 60 meter, dan sebelumnya kapal patroli Bea Cukai hanya sepanjang 28 meter dan 38 meter saja,” katanya.(AntaraNews.com)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *