My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Banyak Bangunan Rusak Parah Akibat Gempa Taiwan

 Breaking News
07 Februari
09:31 2016
Banyak Bangunan Rusak Parah Akibat Gempa Taiwan

Taipe – Akibat gempa Taiwan, banyak bangunan rusak parah. Para pejabat kota setempat mengatakan terlalu dini menentukan apakah kualitas bangunan yang buruk menjadi faktor runtuhnya bangunan atau ada penyebab lainnya.

Wakil Sekretaris Umum Pemerintah Kota Liu Shih-ching mengatakan rekaman televisi dari reruntuhan bangunan perumahan komersial menunjukkan kemungkinan masalah struktur bangunan terkait semen dan baja berkualitas rendah.

Perusahaan konstruksi dan teknik yang membangun kompleks tidak lagi beroperasi, menurut catatan. Dua tetangga mengatakan merasa khawatir tentang pembangunan bangunan pada awal 1990-an.

“Aku mengamatinya dan berpikir, hanya orang-orang dari luar kota akan membeli apartemen di sana. Kami orang-orang lokal tidak akan berani,” kata salah satu tetangga, Yang Shu-mei.

Sebuah gempa bumi besar di pusat Taiwan pada 1999 menewaskan sekitar 2.400 orang dan menyebabkan kerusakan di seluruh pulau, yang terletak di wilayah rawan gempa “Cincin Api Pasifik”.

Presiden Ma Ying-jeou mengunjungi pusat darurat dan rumah sakit di Tainan sementara Presiden terpilih Tsai Ing-wen membatalkan pertemuan untuk membantu mengkoordinasikan upaya penyelamatan.

Kantor Dalam Negeri Taiwan, Tiongkok, yang bertanggung jawab atas hubungan Beijing dengan pulau yang berkuasa sendiri, mengatakan Tiongkok bersedia memberikan bantuan jika diperlukan, kata kantor berita resmi Tiongkok, Xinhua. (Antara)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *