My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Bali Usulkan Bangun Pelabuhan Perikanan Internasional

04 Januari
11:21 2010
Bali Usulkan Bangun Pelabuhan Perikanan Internasional

Denpasar – Pemerintah Provinsi Bali mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk membangun pelabuhan perikanan bertaraf internasional di Bali. Pembangunan pelabuhan perikanan internasional ini dimaksudkan guna memenuhi syarat ekspor ikan ke pasar internasional.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali I Gusti Putu Nuriartha kepada Indosmarin.com mengatakan bahwa pelabuhan perikanan internasional di Bali sangat diperlukan, mengingat Bali merupakan salah satu daerah pengeskpor produk perikanan di Indonesia, khususnya ikan tuna.

Disisi lain pembangunan pelabuhan internasional tersebut diharapkan dapat memberikan dampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat Bali serta peningkatan pendapatan asli daerah Bali.

“Terutama untuk sumbangan sektor pertanian dan perikanan dalam pembentukan perekonomian daerah Bali yang saat ini besarnya baru mencapai 19,06 persen” ungkap I Gusti Putu Nuriartha yang ditemui di Denpasar, Senin (4/1).

I Gusti Putu Nuriartha juga menyampaikan rata-rata nilai ekspor produk perikanan Bali secara keseluruhan mencapai 98 juta dollar Amerika dengan volume ekspor mencapai 33.000 ton per-tahun. Selain itu Bali juga melakukan ekspor ikan hidup terutama ikan hias mencapai 8 juta ekor pertahun.(Mul)

5 Komentar

  1. Made Nurbawa
    Made Nurbawa Januari 05, 01:50

    Kira-kira lokasi pelabuhan prikanan dimana ya?

  2. Domba Garut!
    Domba Garut! Januari 05, 02:07

    Sudah saatnya Bali dan kota besar lainnya untuk kembali mencanangkan dan mengimplementasikan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dimana salah satunya adalah pengembangan ekonopmi bahari kita sebagai negara kepulauan.

    Dengan pembangunan ekonomi maritim ini, pemberdayaan masyarakat untuk mengelola sumberdaya laut akan menjadi karakteristik yang kuat baik secara ekonomi, budaya dan ketahanan pangan serta integritas kelautan kita. Ayo kita dukung bersama..

  3. admin
    admin Author Januari 05, 02:10

    @Made Nurbawa, lokasinya belum ketahuan boss,.. Dinas Kelautan dan Perikanan Bali belum menyebutkan lokasinya dimana,.. coba saja langsung menghubungi Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali, makasih 🙂
    @DombaGarut,..sepakat 100% ndan, sudah saatnya kita kembali menjadi bangsa pelaut,.. 🙂

  4. suardika iwayan
    suardika iwayan Januari 05, 14:22

    ya…. cukup bagus… eh ada gak ya… program mentri kelautan yang bisa di akses oleh rakyat….
    Untuk Pak Fadel,….. selamat bertugas.. n jangan ada korupsi ya… di instansi yang bapak pimpin..
    cheers,
    wayan suardika – Bali

  5. suardika iwayan
    suardika iwayan Januari 05, 14:32

    banyak berita dari DKP baru akan, padahal DKP sudah lama ada ; seperti akan menertibkan kapal asing penangkap ikan, akan segera restrukturisasi armada perikanan nasional…wah kok bisa ya… emang dulu ngapain aja… lihat dong… para nelayan kita … mana ada yang kaya???? boro2 nyekolahin anak… gak mungkin la yaaaw

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS