My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Bali Rencanakan Permanenkan Jembatan Kuning

13 Agustus
18:58 2013
Bali Rencanakan Permanenkan Jembatan Kuning

Denpasar – Pemerintah Provinsi Bali merencanakan segera membangun jembatan permanen sebagai pengganti Jembatan Kuning yang selama ini menjadi satu-satunya jalur penyeberangan yang menghubungkan Pulau Lembongan dan Pulau Ceningan di Kepulauan Nusa Penida, Klungkung.

Hal ini dilakukan mengingat kondisi Jembatan Kuning yang ada saat ini dalam kondisi rusak dan keropos akibat karatan yang terjadi pada besi penyangga.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengatakan pembangunan jembatan permanen sebagai pengganti Jembatan Kuning sangat penting dilakukan guna memperlancar transportasi antar kedua pulau tersebut.

Perbaikan dan mempermanenkan jembatan kuning juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan perkembangan pariwisata di kedua pulau tersebut.

“Harus ada gunanya, harus ada manfaatnya, pertama jembatan itu harus berfungsi ekonomi, kedua  tentu saja menjadi tempat yang indah. Karena sudah ada pariwisata disana, ada sekitar 60 villa, kalau ada dua atau tiga kamar sudah lebih sekitar 200 tamu” kata Made Mangku Pastika, Selasa (13/8).

Made Mangku Pastika menyebutkan untuk membangun jembatan kuning menjadi jembatan permanen maka dibutuhkan dana mencapai Rp. 27 miliar. Diperkirakan pembangunan jembatan jembatan kuning menjadi jembatan permanen baru bisa dilakukan pada 2015 mendatang.(Mul)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *