My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Bali Masih Menjadi Lokasi Favorit Manusia Perahu Menuju Australia

12 Agustus
09:30 2013
Made Mangku Pastika

Made Mangku Pastika

Denpasar – Selain menjadi lokasi favorit wisata internasional, Bali juga menjadi tempat transit favorit bagi para imigran “manusia perahu” untuk menuju ke Australia.

Para imigran dari berbagai negara Timur Tengah dan Asia kini menjadikan Bali sebagai tempat transit favorit sebelum menuju Australia untuk mendapatkan suaka politik dan mendapatkan kehidupan yang lebih baik, demikian disampaikan Gubernur Bali, Made Mangku Pastika di Sanur, Senin (12/8).

Menurut Mangku Pastika, kehadiran para imigran tersebut menjadi permasalahan bagi Bali. Di satu sisi para imigran tersebut datang secara ilegal, di sisi lain pemerintah Provinsi Bali tidak dapat melarang siapapun yang datang ke Bali karena hal tersebut bertentangan dengan hak azasi manusia.

Made Mangku Pastika juga menyampaikan walaupun para imigran tersebut masuk secara ilegal ke Bali namun tidak mesti penanganannya harus dengan kekerasan. Mengingat penanganan dengan cara kekerasan hanya akan berdampak pada pelanggaran hak azasi manusia.

“Semua yang datang itu adalah manusia yang mempunyai hak dasar, karena tidak semua negara juga mau menerima, dengan hal-hal seperti ini, sering sekali didiskriminasi dan bahkan di penjara, dianggap imigran ilegal, itu juga masalah dan banyak terjadi” ungkap Mangku Pastika.

Made Mangku Pastika mengakui penanganan terhadap para imigran tersebut saat ini masih belum optimal, tetapi pemerintah provinsi Bali akan berusaha untuk tetap memberikan ruang kepada siapapun yang datang ke Bali.(Mul)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *