My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Bali Dinobatkan Sebagai Pulau Terbaik di Dunia Tahun 2009

21 Juli
12:32 2009
Bali Dinobatkan Sebagai Pulau Terbaik di Dunia Tahun 2009

snorkling1Denpasar – Kendati masih diguncang isu Flu A (H1N1) dan aksi terorisme pada dua hotel mewah di Jakarta akhir pekan lalu, namun tidak menyurutkan niat majalah pariwisata internasional Travel dan Leisure untuk menobatkan Bali sebagai pulau terbaik di dunia tahun 2009.

Bali mendapatkan penghargaan sebagai pulau terbaik 2009 ini setelah berhasil menyisihkan pulau-pulau lainnya di dunia termasuk Kepulauan Galapagos.

Pada 2008 silam, dewan juri lebih memilih Kepulauan Galapagos, namun pada tahun ini, Bali mampu menyisihkan Pulau Galapagos dengan mengumpulkan 87.41 poin, sementara Galapagos yang terletak di Samudera Pasifik hanya mampu mengumpulkan 86,80 poin.

Kepada Indosmarin.com, Ngurah Wijaya, Ketua Badan Pariwisata Bali  atau Bali Tourism Board (BTB) mengungkapkan penghargaan ini merupakan titik balik bagi pariwisata Bali, ditengah pemberlakuan travel warning atau larangan berkunjung oleh Amerika dan Australia pasca aksi peledakan bom di JW Mariot dan Ritz Carlton Jakarta akhir pekan lalu.

Travel Warning itu dari dulu kan?, tidak menghambat Bali mendapatkan penghargaan, penghargaan itu juga diberikan oleh majalah-majalah internasional” jelas Ngurah Wijaya yang ditemui di ruang kerjanya pada Selasa (21/7) siang.

Selanjutnya Ngurah Wijaya juga menambahkan bahwa hingga saat ini belum ada pembatalan kunjungan wisatawan menuju Bali terkait kasus peledakan bom di Mega Kuningan akhir pekan lalu.

Begitu juga wisatawan yang berlibur di Bali lebih memilih menghabiskan waktu liburan sehingga tidak terjadi eksodus meninggalkan Bali.

Kendati akhir pekan lalu serangan bom mematikan terjadi di dua hotel mewah di Jakarta, namun tingkat kedatangan wisatawan ke Bali sama sekali tetap stabil dan tidak mengalami penurunan kunjungan. Dalam beberapa hari terakhir pihak BTB mencatat bahwa kunjungan ke Bali mencapai 6000 orang perharinya.(Mul)

Tags
Share

1 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS