My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Balawista Badung Mendapat Bantuan Ambulans

12 November
19:21 2012
Balawista Badung Mendapat Bantuan Ambulans

Balawista Badung

Denpasar – Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Badung mendapat bantuan satu unit mobil ambulans senilai Rp241 juta dari pemerintah daerah setempat untuk mendukung tugas operasi penyelamatan wisatawan di pantai-pantai di daerah terkaya di Bali itu.

Ambulans tersebut diserahkan Bupati Badung Anak Agung Gde Agung kepada Kepala Dinas Pariwisata Cokorda Raka Darmawan di Mangupura, Mengwi, Senin (12/11).

“Pergunakan kendaraan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan yang mengunjungi objek wisata pantai,” kata Bupati dalam keterangan persnya di Denpasar.

Menurut dia, ambulans sangat penting dalam memberikan pertolongan pertama terhadap korban kecelakaan di pantai.

“Keberadaan Balawista juga sangat strategis sebagai pengaman objek wisata pantai di Badung yang panjangnya kurang lebih 82 kilometer. Pariwisata tidak cukup menyajikan keindahan pantai, namun juga bagaimana bisa mengamankan para pengunjung dalam berwisata di pantai,” kata Gde Agung.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga melepas personel Balawista yang akan mengikuti “Life Saving Championship” di Adeliade, Australia, pada 13-19 November 2012.

“Kami berharap melalui kejuaraan itu akan lebih meningkatkan profesionalisme khususnya penyelamatan di pantai, di samping sebagai ajang promosi pariwisata,” katanya.(Ant)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS