My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Ayoo Menyelam di Kepulauan Samberpasi, Biak

 Breaking News
09 Juli
07:23 2016
Ayoo Menyelam di Kepulauan Samberpasi, Biak

Biak – Keindahan alam bawah air di Papua, ternyata tidak hanya di ada Kepulauan Raja Ampat, seperti yang selama ini dikenal para peminat wisata bawah air. Namun ada spot menyelam lainnya, seperti misalnya di Kepulauan Samberpasi, Biak, Papua.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Biak Yubelius Usior, di Biak, Sabtu, mengatakan pihaknya terus mempromosikan kawasan Pulau Samberpasi yang terletak di Distrik Padaido/Aimando menjadi pusat destinasi wisata taman laut.

“Kawasan Kepulauan Samberpasi sebagai pusat destinasi wisata bahari telah dilengkapi fasilitas penunjang berupa jalan, lampu, jembatan serta tempat penginapan atau homestay,” ujar Yubelius Usior lagi seperti yang dikutip ANTARA

Usior mengakui, sesuai kebijakan dan program Bupati Thomas Ondy pada tahun 2015/2016 pembangunan fasilitas pariwisata akan difokuskan di Pulau Samberpasi.

Kondisi wilayah geografis Kampung Wisata Pulau Samberpasi, menurut Usior, sangat menunjang dengan program pengembangan pariwisata karena memiliki keindahan alam taman laut wisata bahari Kepulauan Padaido/Aimando.

“Siapa pun wisatawan yang mengunjungi Kampung Samberpasi akan terkesan mengingat potensi alam taman laut yang masih alami dan memiliki keindahan, sehingga layak menjadi destinasi wisata bagi wisatawan ke Pulau Biak,” ujar Usior.

Wilayah taman laut Kepulauan Padaido merupakan salah satu tempat yang memiliki keragaman hayati ekosistem koral terbesar di dunia. Karang di kepulauan ini menyimpan 95 spesies koral, dan 155 spesies ikan, seperti berbagai jenis hiu karang dan gurita serta berbagai kekayaan maritim lainnya.

Dengan luas luas terumbu karang untuk reef flat sekitar 9.252,1 ha dan deep reef 328,2 ha, Kepulauan Padaido/Aimando merupakan gugusan pulau-pulau karang dengan 30 pulau yang berada di Samudra Pasifik pada sisi sebelah timur Pulau Biak. Gugusan pulau-pulau tersebut memiliki keindahan pantai dan berbagai jenis habitat, seperti atol, karang tepi, dan goa-goa bawah laut. (Antara/ Gentry Amalo)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *