My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Awak Kapal “The Spirit of Majapahit” Siapkan Logistik

26 Juni
20:32 2010
Awak Kapal “The Spirit of Majapahit” Siapkan Logistik

Sumenep – Awak kapal “The Spirit of Majapahit”, Sabtu (26/6), mempersiapkan kebutuhan logistik untuk kepentingan pelayaran dari Perairan Slopeng, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ke Jakarta.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Sumenep M. Nasir menjelaskan, sesuai jadwal yang ditetapkan, kapal “The Spirit of Majapahit” akan berangkat dari Perairan Slopeng ke Jakarta pada hari Minggu (27/6) pukul 13:00 WIB.

“Semua persiapan untuk kepentingan berlayar ke Jakarta telah dilakukan awak kapal, termasuk menyiapkan kebutuhan logistik berupa makanan dan minuman selama perjalanan. Kapal sudah siap layar,” katanya di Sumenep.

Kapal “The Spirit of Majapahit” ini merupakan hasil kerja sama antara Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI dengan “Japan Majapahit Association”.

Menurut rencana kapal yang terbuat dari bahan jayu jati dan bambu ini akan berlayar ke delapan negara dalam rangka misi kebudayaan.

Setelah diberangkatkan dari Perairan Slopeng, kata Nasir, kapal “The Spirit of Majapahit” langsung ke Jakarta, tepatnya ke Pelabuhan Marina Batavia, tanpa singgah atau berhenti di pelabuhan tertentu.

“Kapal langsung ke Jakarta dan nantinya dipersiapkan untuk berlayar ke delapan negara. Pemberangkatan kapal ke delapan negara dijadwalkan pada tanggal 4 Juli 2010 dan rencananya dilepas oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata RI,” katanya menuturkan.

Delapan negara yang akan dikunjungi kapal “The Spirit of Majapahit” adalah Brunei Darussalam, Filipina, Jepang, China, Vietnam, Thailand, Singapura, dan Malaysia.

Kapal “The Spirit of Majapahit” diawaki oleh 10 orang dengan nakhoda Mayor (Laut) Eko Denny Harianto. Kapal yang dibuat oleh 15 perajin asal Sumenep itu memiliki panjang 20 meter, lebar 4,3 meter, dan tinggi sekitar 6 meter.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS