My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

AS Tegaskan Kemampuan Mereka Rontokkan Rudal Korut

 Breaking News
14 Februari
11:48 2017
AS Tegaskan Kemampuan Mereka Rontokkan Rudal Korut

Washington – Menyusul keberhasilan uji coba penembakan peluru kendali (rudal) balistik Korea Utara pada hari Minggu (12/2) lalu,  Amerika Serikat (AS) menegaskan bahwa bersama-sama Korea Selatan dan Jepang, mereka mampu menjatuhkan rudal apapun yang ditembakkan dari Korea Utara.

Menurut Kemenhan Korsel, Pyongyang pada Minggu meluncurkan rudal balistik dari dekat Kota Kusong dan terbang sejauh 500 kilometer sebelum jatuh di Laut Jepang.

“Korea Utara sangat terbuka dan transparan mengenai keinginan mereka untuk membangun kemampuan ini, dan kami terbuka mengenai kemampuan kami untuk mengalahkannya,” kata juru bicara Pentagon, Kapten Angkatan Laut AS, Jeff Davis.

Davis mengatakan rudal tersebut ditembakkan dari peluncur road-mobile, yang memudahkan Korea Utara melakukan peluncuran tanpa menimbulkan banyak suara bising.

“Komitmen kami pada pertahanan sekutu kami, terutama Republik Korea dan Jepang, menghadapi ancaman ini tetap teguh, Kami mampu menangkis serangan rudal balistik Korea Utara dan akan melakukan segala cara untuk mencegah dan mengalahkan ancaman terhadap kami dan sekutu kami.” terang Davis, seperti yang dikutip Antara.

Davis mengatakan Amerika Serikat, Jepang dan Korea Selatan memiliki sistem terintegrasi. Kemampuan pertahanan tersebut meliputi beberapa aspek termasuk Sistem Tempur AEGIS, rudal Patriot dan radar canggih.

Selain itu, menurut kantor berita AFP, Amerika Serikat juga bekerja sama dengan Seoul untuk memasang sistem anti-rudal THAAD di Korea Selatan meski itu membuat geram Tiongkok sebagai sekutu utama Korea Utara. (Antara / G. Amalo)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *