My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

AS Berniat Tingkatkan Pertahanan Rudal di Kawasan Teluk

10 Agustus
15:06 2012

Amerika Serikat

Washington – Juru bicara Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat, Kamis (9/8) waktu setempat mengatakan bahwa Amerika Serikat akan terus bekerja sama dengan para sekutunya meningkatkan pertahanan terhadap ancaman rudal balistik di Teluk Persia.

“Ancaman dari rudal balistik untuk pasukan yang kita dikerahkan, sekutu dan mitra di wilayah ini cenderung meningkat, baik dalam volume dan kompleksitas dalam tahun-tahun mendatang,” kata Patrick Ventrell kepada wartawan.

Patrick Ventrell mengomentari laporan The New York Times yang mengatakan bahwa Washington dan sekutu Arabnya sedang merajut sebuah sistem pertahanan rudal di daerah Teluk untuk melindungi kota, kilang minyak, pipa dan pangkalan militer dari kemungkinan serangan Iran.

“AS memiliki kemitraan keamanan yang kuat, termasuk pertahanan rudal, dengan sekutu dan mitra kami di Teluk dan kami berkomitmen untuk keamanan mereka,” kata Ventrell,

Ventrell menambahkan bahwa Washington akan terus bekerja dengan mitra kami di Timur Tengah untuk memperkuat rudal pertahanan di Teluk Persia. Saat ini Amerika Serikat dan sekutu NATO-nya sedang membangun perisai rudal di Eropa yang mereka klaim target Iran juga.(Rtr/Gen)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS