My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Arus Mudik Lewat Laut Mulai Meningkat

22 September
06:45 2008
Arus Mudik Lewat Laut Mulai Meningkat

Jingga Fajar – indosmarin.com

Belawan – Arus mudik penumpang domestik kapal laut yang tiba di Pelabuhan Belawan –Medan, sepekan menjelang lebaran mulai meningkat. Muatan KM Kelud yang tiba di Pelabuhan Belawan pada Minggu, (21/9) sore mencapai kapasitas total muatan penumpang kapal.

Seperti yang diberitakan ANTARA, Kapal motor milik Pelni itu mengangkut 2.648 orang penumpang dari Batam, Tanjung Balai Karimun, dan Jakarta dari kapasitas total muatan kapal sebanyak 2.652 penumpang.

Kepala Terminal Penumpang Pelabuhan Belawan, T Jhony, mengatakan, jumlah penumpang yang tiba menunjukan puncak arus mudik lebaran karena pada kondisi biasa rata-rata penumpang KM Kelud sekitar 1.400 orang.

“Jumlah penumpang yang tiba menunjukan kondisi puncak kedatangan arus mudik dan berlangsung hingga pekan depan. Pada hari biasa penumpang yang tiba hanya berkisar separuh dari total muatan kapal seperti pada Minggu, (14/9) lalu 1.485 orang,” jelas dia.

Sementara itu, Rizal, (35) salah seorang penumpang KM Kelud dari Jakarta, mengatakan, lebih memilih mudik dengan kapal laut karena harga tiket yang masih terjangkau dan alasan kenyamanan.

“Tahun ini kami memilih mudik dengan kapal laut karena mahalnya tiket pesawat udara. Jika naik bus, kenyamanan berkurang karena kondisi jalan lintas di Sumatera yang belum juga diperbaiki,” ujar dia.(Ant)

ilustrasi foto: www.pelni.co.id

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS