My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Arus Balik, Ketapang-Gilimanuk Mulai Ramai

13 September
08:41 2010
Arus Balik, Ketapang-Gilimanuk Mulai Ramai

Ketapang, www.Antaranews.com

Denpasar – Manajer Operasional Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Gilimanuk, Ospar Silaban, mengatakan kondisi arus balik di Pelabuhan Gilimanuk, pada Senin (13/9) pagi mulai ada peningkatan.

“Berdasarkan pantauan kami, arus balik dari Pelabuhan Ketapang, saat ini mulai mengalir lancar,” kata Ospar, saat dikonfirmasi dari Denpasar.

Meskipun kondisi arus balik di Pelabuhan Gilimanuk sudah mulai meningkat, namun kondisi itu belum pada puncaknya karena diprediksi, volume penumpang, kendaraan bermotor akan mulai mengalami peningkatan pada Senin (13/9) ini.

Menurutnya, seperti tahun-tahun sebelumnya, arus balik dari Pelabuhan Ketapang biasanya akan berlangsung bertahap, mengingat banyak masyarakat yang masih berlibur menunggu perayaaan lebaran ketupat.

“Berdasarkan prediksi, arus balik akan meningkat mulai hari ini, dan biasanya dari pengalaman tahun sebelumnya, arus balik akan terjadi bertahap. Karena banyak warga yang masih berlibur menunggu tradisi lebaran ketupat nanti,” jelasnya.

Untuk itu, kata dia, pihaknya akan selalu siap menunggu kedatangan arus balik, hingga seluruh masyarakat yang akan menggunakan jasa penyeberangannya dapat terlayani dengan baik.

Terkait sistem pengamanan yang dilakukan, Ospar mengatakan, bahwa untuk sistem pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk, pihaknya bersama instansi terkait lainnya berupaya semaksimal mungkin untuk dapat melakukan pengamanan.

“Kami berupaya semaksimal mungkin mengantisipasi kemungkinan adanya penyusupan orang yang berniat melakukan tindak kejahatan dengan memanfaatkan situasi arus balik lebaran,” ucapnya.

Ospar mengharapkan bagi masyarakat yang akan menggunakan jasa penyebrangan Gilimanuk tujuan Bali, diimbau untuk selalu mengikuti aturan seperti selalu melengkapi diri dengan identitas yang jelas.(Ant)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS