My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Armada Ketiga TNI AL Direncanakan Bermarkas di Papua

 Breaking News
19 Januari
22:16 2017
Armada Ketiga TNI AL Direncanakan Bermarkas di Papua

Jakata – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) dalam waktu dekat akan menambah jumlah armada dari yang semula dua armada menjadi tiga armada. Pembentukan armada ketiga ini sebagai antisipasi efek perubahan global yang saat ini terus terjadi.

“Armada tiga harus dilakukan karena selama ini kita hanya berorientasi pada armada timur saja. Maka perlu ada armada satu lagi yang ditempatkan di Papua,” kata Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, saat penutupan Rapimnas TNI 2017, Kamis (19/1) malam.

Seperti yang dilansir Beritasatu.com, tahapan dan proses pembentukan armada ketiga ini akan segera dilapokan kepada Presiden Joko Widodo agar dapat segera diproses.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta TNI untuk mengantisipasi perubahan-perubahan global yang sedang berlangsung dan menyiapkan segala dampak dari perubahan global tersebut.

Diantaranya, dengan segera mengadakan penyesuaian penyebaran pasukan-pasukan dan pangkalan-pangkalan yang tidak hanya tersentral di Pulau Jawa. (Beritasatu.com)

1 Komentar

  1. Usman
    Usman Februari 09, 22:41

    Idealnya Indonesia memiliki 5 Armada..Armada Barat, Armada Tengah, Armada Timur, Armada Laut Cina Selatan dan Armada Samodera Indonesia

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *