My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Arab Saudi Beli Lima Fregat dari Spanyol

 Breaking News
16 Januari
11:58 2017
Arab Saudi Beli Lima Fregat dari Spanyol

Riyadh -Angkatan Laut Kerajaan Arab Saudi dalam beberapa tahun kedepan bakal mendapatkan lima kapal perang baru jenis fregat buatan Spanyol.

Menurut berita Saudi Press Agency (SPA) yang dilansir kantor berita ANTARA kelima fregat baru ini adalah fregat jenis Avante 2200, yang secara keseluruhan bernilai sekitar 2 miliar euro atau sekitar Rp.2,38 triliun,-

Kesepakatan pembelian kapal perang buatan Spanyol ini ditandai dengan kunjungan kenegaraan Raja Spanyol Felipe VI ke Raja Arab Saudi Salman pada Minggu (15/1). Dalam kunjungan tersebut Raja Felipe VI (48) menjadi tamu kehormatan dalam jamuan makan siang yang diselenggarakan Raja Salman (81). Dalam pertemuan ini Raja Salman memberi gelar kehormatan “Raja Abdul Aziz” kepada Raja Filipe VI, gelar kehormatan tertinggi Arab Saudi bagi warga luar negeri.

“Kami hanya bisa mengonfirmasi bahwa negosiasi untuk membangun lima kapal perang yang akan dijual kepada Angkatan Laut Saudi mengalami kemajuan pesat,” kata juru bicara perusahaan galangan kapal Spanyol Navantia kepada kantor berita AFP.

Spanyol adalah pengekspor senjata terbesar ketujuh di dunia dan Arab Saudi adalah salah satu pembeli peralatan militer terbesar di dunia.

Tahun ini Arab Saudi mengalokasikan anggaran 191 miliar riyal (51 miliar dolar AS) untuk belanja perlengkapan militer dan senjata, turun dari 205 miliar riyal yang dibelanjakan tahun 2016.

Anggaran terpisah sebesar 97 miliar riyal dialokasikan untuk membiayai pangkalan angkatan laut untuk Penjaga Perbatasan dan proyek keamanan lain. (Antara / Gentry Amalo)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS