My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Anak Prasekolah Kunjungi Tanjung Kambani

19 Desember
15:20 2008

Dispenkolinlamil – Indosmarin.com
Jakarta
– Sedikitnya enampuluh anak pra-sekolah usia 3 hingga 5 tahun dari High/Scope Indonesia untuk pertama kalinya mengunjungi KRI Tanjung Kamban-971 di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) – Tanjung Priok, Jakarta pada Jumat (19/12).
Menurut Ratna, kepala sekolah High/Scope Indonesia, program kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan bekal pengalaman serta menumbuhkan cinta kebaharian sejak dini.
Salahsatu bentuknya adalah dengan mengadakan kunjungan ke kapal perang TNI AL dalam rangka melihat dari dekat dan mengenal kapal perang TNI AL. Selain itu, kegiatan ini juga untuk memperkenalkan lingkungan baru dan memberikan pengalaman naik kapal perang bagi-anak-anak pra sekolah ini merupakan hal yang baru dan untuk pertama kalinya. Hal ini tentunya merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi anak-anak berada di kapal perang TNI AL.
Kegembiraan anak-anak usia pra sekolah ini terlihat mulai dari antrian pada saat menaiki tangga KRI Tanjung Kambani-971, nampak jelas semangat dan rasa antusias yang diselingi dengan percakapan–percakapan antara guru dengan anak-anak pra usia sekolah dengan menggunakan bahasa pengantar bahasa Inggris.
Acara dimulai dengan penyampaian secara umum gambaran KRI Tanjung Kambani-971 oleh Komandan KRI yang diwakili Kepala Departemen Operasi (Kadepops) Kapten Laut (P) Hari didampingi para perwira lainnya.
Dalam kesempatan ini, anak-anak didampingi para guru dan beberapa orang tuanya dipandu para perwira dan anggota KRI. Mereka juga diberikan kesempatan untuk melihat anjungan kapal perang dan persenjataan yang dimiliki. Beberapa anak-anak bahkan diberikan kesempatan membidik serta naik di geladak senjata Kaliber 12,7 mm. Selain itu anak-anak ini juga diajari dan diberi kesempatan untuk mempraktekan cara pengiriman berita dengan menggunakan bendera simapore.
Kegiatan kunjungan ke kapal perang TNI AL seperti ini, diharapkan ke depan dapat memberikan bekal dan pengalaman pembelajaran di luar aktivitas sekolah dan dapat memberikan bekal yang sangat berharga bagi anak-anak usia sekolah(*)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS