My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Alasan BKSDA Bali Tak Beri Perpanjangan Izin Konservasi Penyu Dipertanyakan

 Breaking News
14 November
11:26 2013
Alasan BKSDA Bali Tak Beri Perpanjangan Izin Konservasi Penyu Dipertanyakan

Denpasar – Pusat Pendidikan dan Konservasi Penyu (TCEC), Pulau Serangan, Denpasar, Bali, mempertanyakan sikap Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali karena tidak memperpanjang izin konservasi penyu dengan alasan yang tidak jelas.

Kebijakan BKSDA Bali ini dianggap tidak sejalan dengan upaya Bali melakukan konservasi penyu.

“Kebijakan BKSDA yang tidak memperpanjang izin konservasi TCEC ini tidak sejalan dengan upaya konservasi pelestarian penyu,” papar Wayan Geria, koordinator TCEC, Kamis (14/11).

Menurut Wayan Geria, TCEC digagas Pemerintah Provinsi Bali dalam menyediakan penyu hasil penangkaran untuk digunakan kegiatan upacara agama, agar masyarakat tidak mengambil atau menangkap penyu dari alam.

“Awalnya adalah untuk mendukung bagaimana umat Hindu menggunakan penyu sebagai sarana upacara itu tidak menangkap di alam, solusinya adalah bagaimana penangkaran dengan menetaskan telur penyu untuk dibesarkan” kata Wayan Geria

Wayan Geria menyampaikan operasional dari TCEC selama ini juga dilakukan secara swadaya. Dimana TCEC mendapatkan dana operasional dari donasi para wisatawan yang berkunjung dan dari kegiatan pendidikan dan pelatihan.(Mul)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *