My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

AL Rusia Tunda Penggunaan Dua Kapal Perang Baru

 Breaking News
28 Desember
03:43 2015
AL Rusia Tunda Penggunaan Dua Kapal Perang Baru

Moskow – Proses pengiriman dua kapal perang baru Angkatan Laut Rusia, yakni fregat kelas Admiral Gorshkov dan kapal penyapu ranjau kelas Alexander Obukhov ditunda karena sedang dilakukan pengujian sistem persenjataan kedua kapal.

Kantor berita Rusia, RIA Novosti menyebutkan bahwa fregat kelas Admiral Gorshkov merupakan kapal perang unggulan dan secara resmi akan bertugas di AL Rusia pada akhir tahun depan, sedangkan kapal penyapu ranjau kelas Alexander Obukhov baru akan bergabung pada Mei 2016.

Sebelumnya fregat ini awalnya dijadwalkan bergabung dengan Angkatan Laut pada tahun 2013 silam, namun terkendala sejumlah persoalan teknis hingga menyebabkan keterlambatan dalam rencana.

Sumber AL Rusia yang tidak disebutkan namanya menyebutkan bahwa penundaan pengiriman kedua kapal perang baru ini karena terdapat sejumlah masalah pada sistem presisi persenjataan.

AL Rusia sendiri melalui Biro Perancangan Severnoye, bermaksud membangun sekitar 30 Fregat kelas Admiral Gorskov ini. Fregat dengan panjang 130 meter dan bobot 4.500 ton memiliki daya jelajah hingga lebih dari 4.000 mil laut. Fregat Admiral Gorskov ini juga akan dilengkapi dengan peluru kendali (rudal) anti-kapal permukaan dan anti-kapal selam, meriam anti-serangan udara kaliber 130mm serta helikopter anti-kapal selam.

Sementara kapal penyapu ranjau kelas Alexander Obukhov yang memiliki bobot 890 ton, diluncurkan 27 Juni 2014, di galangan kapal Sredne-Nevsky. Lambung kapal sepajang 61 meter ini terbuat dari fiberglass, dan akan dilengkapi dengan ROV untuk aktifitas pembersihan ranjau.(NavalToday.com/ Gentry Amalo)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS