My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

AL Rusia Segera Gunakan Kamov-27M Hasil Moderenisasi

 Breaking News
25 Agustus
20:58 2017
AL Rusia Segera Gunakan Kamov-27M Hasil Moderenisasi

Semarang – Diawali pada Desember 2016 silam, kini AL Rusia secara bertahap akan menerima helikopter multiperan Ka-27M hasil moderenisasi perusahaan produksi penerbangan Kumertau, anak perusahaan helikopter Rusia, Rostec.

Sebelumnya pada akhir Juni 2017 lalu, Kementrian Pertahanan Rusia, menyetujui dilakukannya proses moderenisasi, setelah melihat satu unit helikopter multiperan hasil moderenisasi melakukan unjuk kemampuannya dlaam serangkaian uji tempur.

Laman NavalToday menyebutkan bahwa helikopter hasil moderenisasi ini dilengkapi dengan sistem komando taktis baru yang mencakup sistem akustik dan magnetometrik baru, sistem pengintaian radio, sistem penghitungan informasi dan stasiun radar berfase aktif.

Heli Ka-27M hasil moderenisasi ini memiliki kemampuan jarak pandang, mengendus dan mendeteksi semua jenis kapal dan kapal selam yang lebih efektif dan mematikan.

Pada heli ini juga dipasang dengan perangkat transmisi informasi ke pos komando di darat dan kapal, serta alat komunikasi dengan helikopter lainnya yang lebih modern.

“Ka-27M hasil moderenisasi ini akan membuat Penerbangan Angkatan Laut Rusia menyelesaikan misi tempur di zona maritim terdekat dengan lebih efisien. Helikopter Ka-27M yang dimodernisasi memiliki kemampuan tempur yang jauh lebih besar melebihi kemampuan pendahulu mereka dan akan mampu memenuhi berbagai tugas Angkatan Laut,” terang Vladislav Savelyev, Wakil Direktur Pemasaran Helikopter Rostec.

Helikopter multiperan Ka-27 dari berbagai serial saat ini menjadi tulang punggung Penerbangan Angkatan Laut Rusia. Dimana helikopter ini bertugas melakukan pengintaian udara kawasan perairan, perlindungan anti-kapal selam bagi armada angkatan laut, deteksi dini, mencari dan penghancuran kapal selam dan kapal permukaan musuh, melakukan operasi pencarian dan penyelamatan bagi personel militer yang mengalami musibah, serta menjadi andalan bagi alat tranportasi dan logistik angkatan laut.(NavalToday/Gentry Amalo)

 

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS