My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

AL Peru Luncurkan Kapal Latih Baru

 Breaking News
06 Februari
04:41 2016
AL Peru Luncurkan Kapal Latih Baru

Semarang – Angkatan Laut Peru, Rabu, 27 Januari 2016, meresmikan kapal latih mereka yang diberi nama Unión. Upacara peresmian kapal latih ini dihadiri Kepala Staff AL Peru dan Menteri Pertahanan Spanyol.

Kapal latih hasil kerjasama AL Peru dan AL Spanyol ini dimulai pembuatannya pada Juli 2014, dimana AL Spanyol mengirimkan seorang perwira dan bintaranya sebagai penasehat dalam pembuatan kapal latih Union ini.

Sejak September 2014 hingga Juli 2015, para prajurit Angkatan Laut Spanyol aktif terlibat dalam penyusunan buku panduan kapal serta kursus manuver dan navigasi di Pangkalan AL Callao. Selain itu para perwira AL Spanyol ditugaskan di galangan kapal lokal terkait rancang bangun serta tali-temali kapal.

Juru bicara AL Spanyol yang tidak disebutkan namanya mengatakan akan terus bekerja dengan rekan-rekan mereka dari AL Peru hingga Oktober 2016.

Kapal latih Union, merupakan kapal layar dengan empat tiang tinggi dan memiliki panjang 115 meter dan merupakan kapal latih AL terbesar di kawasan Amerika Latin.(NavalToday.com/Gentry Amalo)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *