My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

AL Italia Selamatkan Ratusan Imigran Asia – Afrika Utara

03 Januari
21:49 2014

Roma – Ratusan pendatang dari Asia dan Afrika Utara diselamatkan oleh Angkatan Laut Italia pada Jumat di Sicilian Channel, ketika mereka berusaha pergi ke Pulau Lampedusa, kata AL Italia di dalam satu pernyataan.

Pendatang tersebut, termasuk 23 perempuan dan 46 anak kecil, diselamatkan dari empat perahu reyot dalam operasi “Mare Nostrum”, (Bahasa Latin yang berarti “Laut Kami”).

Helikopter dan kapal militer dilibatkan dalam operasi pencarian dan pertolongan, kata Xinhua, yang dipantau Antara di Jakarta, Jumat malam. Satu pesawat Malta juga dilaporkan membantu penumpang dua perahu itu.

Para pendatang tersebut, yang akan diangkut ke Pelabuhan Augusta di Sisilia, terutama berasal dari Mesir, Pakistan, Irak dan Tunisia, kata pernyataan militer.

Sebanyak 233 migran lagi diselamatkan pada Kamis pagi (2/1) di daerah yang sama.

Operasi “Mare Nostrum” dimulai pada Oktober tahun lalu, setelah sebanyak 400 orang tewas dalam peristiwa dua kapal karam saat kapal itu mengarungi Laut Tengah dan berusaha mendarat di Lampedusa, pulau kecil yang berjarak kurang dari 115 kilometer dari Afrika.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS