My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

AL Inggris Melelang HMS Ark Royal

29 Maret
17:22 2011
AL Inggris Melelang HMS Ark Royal

HMS Ark Royal

Jakarta – Inggris kembali menjual salah satu kapal perangnya melalui internet. Kali ini kapal induk HMS Ark Royal yang dijual melalui laman lelang kementerian pertahanan negeri itu.

Menurut BBC, HMS Ark Royal telah beroperasi selama 25 tahun dan baru dua minggu menerima status pensiun sebagai bagian dari kebijakan penghematan anggaran pemerintah Inggris.

Beberapa penawaran memang telah diterima oleh pemerintah Inggris, antara lain tawaran untuk menjadikan kapal induk itu sebagai landasan helikopter komersial dan markas pasukan khusus untuk mengamankan Olimpiade London.

Selain itu masih ada dua tawaran unik dari China. Yang pertama ingin menjadikannya sekolah terapung. Tawaran yang kedua, ingin menjadikan kapal induk itu klub malam terapung.

Tetapi ada juga yang hanya ingin mempreteli logam-logam bekas dari kapal perang raksasa itu seperti kapal sebelumnya, HMS Invicible, yang telah dipreteli di sebuah bengkel kapal di Turki.

HMS Ark merupakan kapal induk Inggris yang turut dalam operasi militer di Irak.

Mereka yang berminat membeli kapal induk itu diundang untuk melihat kondisi kapal itu di basis angkatan laut Portsmouth, Inggris, tanggal 3 hingga 4 Mei mendatang.

Iklan pelelangan kapal itu bisa dilihat di www.edisposals.com, laman lelang resmi milik kementerian pertahanan Inggris.

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS