My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

AL AS Berhasil Temukan Lagi Seorang Awak USS John S McCain

 Breaking News
23 Agustus
19:29 2017
AL AS Berhasil Temukan Lagi Seorang Awak USS John S McCain

Semarang – Tim pencari Angkatan Laut AS berhasil menemukan seorang awak kapal USS John S. McCain yang hilang pasca tabrakan dengan kapal tangker milik China di Selat Malaka. Pelaut ini merupakan pelaut kedua yang berhasil ditemukan dari sepuluh pelaut yang hilang pasca kejadian.

Pada Kamis malam lalu, penyelam Angkatan Laut dan Marinir AS berhasil menemukan dan mengidentifikasi Teknisi Elektronik Kelas III, Dustin Louis Doyon (26) yang berasal dari Connecticut. Sebelumnya pada Kamis subuh, para penyelam menemukan Teknisi Elektronik, Kenneth Aaron Smith (22) dari New Jersey.

Laman NavalToday menyebutkan dalam operasi pencarian para pelaut di lambung kapal yang bocor tersebut telah dilibatkan lebih banyak penyelam untuk segera menemukan delapan pelaut yang hilang.

USS John S. McCain bertabrakan dengan kapal tanker minyak Alnic MC timur Selat Malaka dan Singapura pada Senin (21/8) lalu. Tabrakan ini menyebabkan kerusakan serius pada lambung McCain yang mengakibatkan masuknya air laut ke dalam kompartemen diantaranya ruang tidur, kamar mesin dan ruang komunikasi..

Sekitar dua bulan silam, tepatnya pada 17 Juli, tujuh pelaut AS meninggal dalam kecelakaan serupa antara kapal perusak USS Fitzgerald yang bertabrakan dengan kapal dagang ACX Crystal yang berbendera Filipina di lepas pantai Jepang. USS Fitzgerald kemudian berlayar kembali ke AS untuk menjalani perbaikan.

Dua insiden fatal ini merupakan insiden ketiga dan keempat yang melibatkan kapal-kapal Angkatan Laut AS. Dimana sebelumnya pada 31 Januari, kapal penjelajah USS Antietam dari ke Armada ke-VII mengalami kandas di perairan dekat Yokosuka. Kemudian pada 9 Mei, USS Champlain bertabrakan dengan kapal penangkap ikan di Laut Jepang.(NavalToday/Gentry Amalo)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS