My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Akui Bersalah, Nelayan Bungo dan Warga Bedono Sepakat Berdamai

16 Juni
08:38 2013

Demak– Ratusan nelayan tradisional dari Desa Bungo, Kecamatan Wedung, Sabtu (15/6) menggelar pertemuan dengan warga Desa Bedono, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

Adapun pertemuan ini digelar di rumah Ketua Kelompok Nelayan Morosari, terkait ditahannya sekitar 20 kapal nelayan Bungo oleh warga Desa Bedono.Penyitaan kapal nelayan ini dilakukan karena puluhan kapal tersebut diduga melakukan penangkapan ikan, menggunakan jaring corok yang dianggap dapat merusak lingkungan.

Kasat Polair Polres Demak, Ipda Nurmidi, yang ikut hadir dalam pertemuan ini mengatakan bahwa persoalan antar kedua desa ini sudah berlangsung sejak setahun silam.

“Nelayan Bungo ini sebenarnya sudah sepakat untuk menjaga lingkungan di perairan yang sama, namun dalam prakteknya ternyata masih tetap membandel dengan menggunakan jaring yang merusak lingkungan,” terang Ipda Nurmidi,

Nelayan Bungo mengaku bersalah dan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya. Adapun pernyataan sikap ini dibuat dalam surat kesepakatan damai antar keduanya dan diketahui oleh Kepala Desa Bedono.(Trib/Gen)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS