My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Aktivitas Nelayan Pekalongan Kembali Bergairah

 Breaking News
28 September
20:08 2015
Aktivitas Nelayan Pekalongan Kembali Bergairah

Pekalongan  – Produksi ikan hasil tangkapan nelayan yang dilelang di Tempat Pelelangan Ikan Kota Pekalongan, Jawa Tengah, pada Senin (28/9), mencapai Rp906,1 juta setelah dalam beberapa hari sebelumnya sempat lumpuh.

“Aktivitas lelang di TPI mulai ramai. Jika pada tiga hari sebelumnya aktivitas lelang sepi tetapi pada Senin, hasil produksi lelang ikan mampu mencapai Rp906,1 juta,” kata Kepala TPI Kota Pekalongan Kasim Sumadi di Pekalongan, Senin.

Menurut dia, aktivitas lelang ikan diperkirakan akan terus ramai karena kapal besar jenis fisher yang dua hingga tiga bulan melaut secara bergiliran kembali berlabuh untuk membongkar hasil tangkapan ikannya.

Sebanyak lima kapal yang terdiri atas tiga kapal cakalan dan dua kapal fisher pada Senin, kata dia, mulai membongkar hasil tangkapan ikan sekitar 72,9 ton.

“Dengan adanya lima kapal yang membongkar hasil tangkapan ikan itu, aktivitas TPI mulai ramai. Kondisi ini akan semakin ramai memasuki Oktober hingga Desember mendatang setelah kapal ‘Arek-Arek’ dan kapal besar mulai berlabuh ke TPI,” katanya.

Pemilik kapal, Saiful Mubarizi, mengatakan dengan kondisi ombak laut yang sukup relatif besar akan menyulitkan para nelayan mencari ikan.

“Oleh karena, kami berharap pada anak buah kapal bisa mendapatkan hasil tangkapan ikan meski kondisi perairan Laut Jawa belum sepenuhnya aman untuk melaut,” katanya.(AntaraNews.com)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *