My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Akibat Cuaca Buruk Nelayan Kupang Alih Profesi

 Breaking News
02 Januari
12:17 2017
Akibat Cuaca Buruk Nelayan Kupang Alih Profesi

Kupang – Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Kupang Maksi Effendi Ndun mengatakan para nelayan setempat tengah berhenti melaut akibat cuaca buruk yang diperkirakan berlangsung selama lima bulan dari Desember 2016 hingga April 2017.

“Sekarang nelayan Kota Kupang sedang berhenti melaut karena cuaca buruk yang diperkirakan sampai akhir April atau awal Mei 2017,” katanya kepada AntaraNews.com di Kupang, Senin.

Ia menyebutkan, hampir semua nelayan yang mangkal di beberapa titik Kota Kupang seperti Tenau, Oeba, sampai Lasiana, berhenti melaut akibat cuaca buruk di perairan tersebut.

“Hanya ada satu, dua, nelayan pancing dasar yang melaut,  itu pun di perairan dekat, di daerah selatan yang tidak terkena gelombang tinggi,” ujar Maksi.

Ia mengatakan, akibat musim paceklik (musim sepi karena ketiadaan hasil laut) yang berlangsung cukup lama, para nelayan di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) itu memilih beralih profesi menjadi buruh bangunan, tukang, kondektur angkutan, sopir yang bersifat sementara sembari menunggu musim membaik. (AntaraNews.com)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS