My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Akhir Tahun Tank BMP 3F Dipastikan Tiba dari Rusia

 Breaking News
15 November
17:02 2013
Akhir Tahun Tank BMP 3F Dipastikan Tiba dari Rusia

Jakarta – Akhir tahun ini sebanyak 37 unit tank amfibi BMP-3F akan memperkuat alat utama sistem senjata (alutsista) TNI Angkatan Laut.

“Alutsista yang dimiliki, seperti kapal perang, pesawat, helikopter maupun tank dari dalam maupun luar negeri, secara bertahap akan menambah kekuatan TNI AL,” ungkap KSAL Laksamana TNI Marsetio pada upacara HUT ke-68 Korps Marinir TNI AL di Jakarta, Jumat (15/11).

Menurut Marsetio, beberapa alutsista yang tiba pada tahun ini antara lain 37 unit tank BMP-3F asal Rusia yang diperuntukan bagi Korps Marinir.

“Sebelumnya, Marinir sudah mendapatkan 17 unit tank BMP-3F. Untuk akhir tahun ini, akan ditambah lagi 37 unit. Tahun depan, sejumlah pesanan alutsista lain akan terus datang,” papar Marsetio.

Dikatakan, Markas Besar TNI AL telah memesan sejumlah peralatan tempur, antara lain tiga kapal selam buatan Korea Selatan, empat Landing Ship Tank (LST) buatan PT PAL, Kapal Cepat Rudal (KCR) produksi Palindo Marine Batam dan beberapa fregat dari Inggris.

“Selain itu, masih ada kapal hidrografi, 11 helikopter anti-kapal selam dan kapal latih Kadet AAL pengganti KRI Dewaruci.

Menurut Marsetio, TNI AL membutuhkan persenjataan dan peralatan tempur yang banyak guna menjalankan semua tugas pengamanan perairan NKRI.

“Khususnya dari segala ancaman yang ada. Dengan datangnya peralatan tersebut, maka TNI AL akan semakin kuat dan disegani,” tegasnya.(SM)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS