My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Ada Juga Pari Manta di Kepulauan Nusa Penida

 Breaking News
31 Mei
16:24 2016
Ada Juga Pari Manta di Kepulauan Nusa Penida

Nusa Penida – Selain Mola-mola, ikan lain yang menjadi daya tarik di laut Nusa Penida adalah ikan pari manta atau yang biasa disebut manta-ray.

Kendati banyak tempat memiliki ikan pari manta, namun jika penyelam datang ke Nusa Penida, hampir 90% dipastikan akan bertemu dengan ikan pari manta.

Kondisi ini menjadikan perairan Nusa Penida sangat unik dan menarik untuk dikunjungi. Diperkirakan sekitar 200.000 wisatawan domestik dan manca negara mengunjungi Nusa Penida setiap tahunnya.

Learning Site Manager CTC, Marthen Welly di Denpasar (31/5) mengungkapkan dengan potensi bawah laut yang luar biasa maka tantangannya ke depan adalah membangun wisata bahari berkelanjutan di Nusa Penida.

Mengingat dengan berkembangnya wisata bahari Nusa Penida maka tentu banyak pihak yang ingin berinvestasi dan menikmati alam bawah laut Nusa Penida.

Menjadi sangat penting mempertimbangkan daya dukung dan daya tampung lingkungan dalam membangun dan mengembangkan wisata bahari di Nusa Penida.

“jangan sampai kejadian seperti di Thailand, pulau rusak karena perkembangan wisata tak terkontrol, akhirnya terpaksa ditutup pulaunya. Apakah Nusa Penida mau seperti itu?” tegas Marthen Welly.(Rendra Raditya)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS