My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

ABK KM Putra Karla Dievakuasi ke Agats Papua

 Breaking News
26 September
00:27 2015
ABK KM Putra Karla Dievakuasi ke Agats Papua

Timika – Sebanyak enam anak buah kapal (ABK) KM Putra Karla, yang tenggelam di sekitar perairan Asmat, berhasil dievakuasi ke Agats dalam kondisi selamat pada Kamis (24/9) malam.

Kasubsi Operasi Kantor SAR Timika Hendra Salawane kepada Antara di Timika, Jumat, mengatakan enam ABK KM Putra Karla itu dievakuasi dengan menggunakan dua perahu motor cepat (speedboat) milik Pemkab Asmat.

Mereka ditemukan oleh tim gabungan yang beranggotakan Pos SAR Agats, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB), Dinas Perhubungan, Polisi Perairan Asmat, dan TNI AL pos Asmat.

“Tim menemukan enam ABK KM Putra Karla sekitar pukul 19.30 WIT dan selanjutnya mereka dievakuasi ke Agats sekitar pukul 22.30 WIT,” jelas Hendra.

Keenam ABK KM Putra Karla itu yakni Launeus Gebze (56), Matto Lauselang (30), Anjas Bonerate (24), Adrian (23), Ridwan (20) dan Ilham (21).

Saat ditemukan, keenam ABK KM Putra Karla itu bertahan pada salah satu dek kapal yang nyaris tenggelam karena sudah kemasukan air laut. Posisi kapal naas itu berada sekitar 20 mil laut selatan Agats, ibu kota Kabupaten Asmat.

KM Putra Karla saat itu sedang dalam perjalanan dari Merauke dengan tujuan Ewer Asmat dengan mengangkut sekitar 600 drum bahan bakar avtur. Pada Kamis (24/9) dini hari, nahkoda melaporkan bahwa kapal mengalami kebocoran dan meminta pertolongan pihak SAR.

Upaya pencarian juga dilakukan oleh pemilik KM Putra Karla dengan mengerahkan KM Kirana menuju titik tenggelamnya kapal naas itu.(AntaraNews.com)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS