Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

ABK Kapal Perang Asing Ikut Kirab di Manado

18 Agustus
19:03 2009
ABK Kapal Perang Asing Ikut Kirab di Manado

kirabkotaManado – Anak Buah Kapal (ABK) yang berasal dari  Australia, Amerika, Korea Selatan, Jepang, Malaysia, India, Pakistan, Singapura dan Brunai mengikuti ikut Kirab yang digelar dalam rangka Sail Bunaken 2009, Selasa (18/8).

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Iskandar Sitompul, di Manado, Selasa, mengatakan, selain ABK mancanegara, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Angkatan Darat (AD), Angkatan darat (AU) dan Angkatan Laut (AL) serta polisi juga ikut dalam Kirab tersebut.

Bahkan anak-anak sekolah yang ada di Manado, Minahasa, Tomohon dan Minahasa Utara, juga berpartisipasi dalam kirab tersebut dengan menampilkan berbagai atraksi, tambah Sitompul.

Ada marching band, pakaian adat, tarian kabesaran yang menunggang kuda, bendi hias sampai yang berseragam sekolah pun meramaikan acara tersebut.

Kemudian pasukan kirab ditutup oleh kadet Angkatan Laut berjumlah sekitar 75 orang yang melakukan atraksi dan marching band.

Sementara itu, Kepala bagian Hubungan masyarakat (Kabag Humas) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Manado Muardi Rahmola menambahkan dalam kirab tersebut juga ikut pasukan dari satuan polisi pamong praja.

Bahkan ia mengatakan, milisi dari Sulawesi Utara seperti Brigade Manguni yang dipimpin Decky Maengkom juga ikut meramaikan acara tersebut.(Ant)

Related Posts:

  • No Related Posts

1 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS