My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

90 Persen Hutan Mangrove di Lampung Rusak Parah

13 Desember
15:13 2010

Hutan Mangrove

Bandarlampung – Kerusakan hutan mangrove Provinsi Lampung telah mencapai 90 persen. Akibat hilangnya hutan mangrove telah mengakibatkan terjadinya abrasi pantai, intrusi air laut, menurunnya sumber nutrisi biota laut dan berkurangnya potensi perikanan tangkap.

Direktur Eksekutif Mitra Bentala, Herza, di Bandarlampung, Senin (13/12) mengatakan bahwa Lampung memiliki kekayaan sumber daya pesisir laut yang sangat melimpah berupa, gugusan pulau-pulau kecil, berbagai jenis ikan dan biota laut lainnya, terumbu karang, hutan mangrove, padang lamun dan potensi wisata yang cukup potensial.

“Namun sumer daya yang ada kini mengalami kerusakan akibat ekpoitasi berlebihan tanpa memikirkan aspaek berkelanjutannya,” kata Herza.

Herza mengharapkan adanya peran pemerintah, swasta, dan masyarakat dalam pemulihan lingkungan dengan jalan menghentikan penangkapan ikan menggunakan pukat harimau, racun ikan dan zat kimia lainnya yang merusak, menghentikan alih fungsi hutan dan ekploitasi terumbu karang berlebihan.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS