My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

53 Negara Pastikan Hadiri WOC

06 Mei
17:18 2009
53 Negara Pastikan Hadiri WOC

Manado – Sudah 53 negara memastikan diri mengirim delegasi untuk menghadiri konferensi kelautan dunia (World Ocean Conference/WOC) yang akan digelar di Manado, 11 sampai 15 Mei 2009.

“Sampai hari ini, sudah 172 peserta dari 53 negara yang mengkonfirmasikan kehadirannya dalam konferensi ini,” ujar Dr. Deisy Mantiri, Kepala Sekretariat Panitia Nasional WOC kepada Antara di Manado, Rabu (6/5).

Selain delegasi resmi dari berbagai negara, sejumlah badan PBB dan LSM internasional juga telah memastikan mengirim 10 orang delegasinya,” kata Deisy, yang didampingi Koordinator Media Panitia Daerah WOC Roy Tumiwa.

Deisy belum bisa merinci negara-negara serta LSM dan badan PBB yang telah mengkonfirmasikan kehadirannya itu, namun mengatakan bahwa jumlah delegasi masih akan terus bertambah.

Sebagian kecil delegasi baik yang akan mengikuti WOC maupun CTI (Coral Triangle Initiative) sudah berada di Manado, namun sebagian besar delegasi akan tiba pada hari Minggu (10/5).

“Pada hari itu (Minggu), Garuda Indonesia akan membuka penerbangan khusus (special flight) dari Singapura ke Bandara Internasional Sam Ratulangi untuk mengangkut delegasi dari berbagai Negara,” ujarnya.

Menurut dia, panitia nasional WOC mengundang 121 negara namun tidak semua akan hadir.

“Kami perkirakan sekitar 65 persen Negara akan hadir dan itu sudah cukup menggembirakan,” ujarnya.

Khusus mengenai wartawan asing Roy Tumiwa mengemukakan, hingga Selasa malam sudah tercatat 70 orang wartawan dari berbagai negara dan media massa internasional serta 200-an wartawan Indonesia yang akan meliput kegiatan akbar ini.

“Jumlah tersebut masih akan terus bertambah,” kata Karo Humas Pemprov Sulut itu.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS