My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

39 Negara Asia Pastikan Ikut Serta Bali Asian Beach Games

07 Juni
19:45 2008
39 Negara Asia Pastikan Ikut Serta Bali Asian Beach Games

Gentry Amalo – indosmarin.com

Nusa Dua – Sedikitnya 39 dari 45 negara di Asia memastikan diri hadir dalam salah satu hajatan olah raga terbesar di Asia, Asian Beach Games. Kepastian ini disampaikan Direktur Jenderal Bali Asian Beach Games Organizer Committee (BABGOC) Rita Subowo di Nusa Dua – Bali sabtu petang.

Menurut Rita dari tiga puluh sembilan negara ini terdaftar sedikitnya ada 3.186 atlet dan official dari tujuh belas cabang olah raga yang akan dipertandingkan. Sementara enam negara yang belum memberikan kepastian keikutsertaan atlet-atlet mereka adalah, Saudi Arabia, Iraq, Jepang, Brunai Darussalam, Timor Leste dan Turkmenistan.

Didampingi Director General and Technical Director Olympic Council of Asia (OCA), Hussein Al Musallam, Rita Subowo menyatakan bahwa keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan olah raga terbesar di Asia ini bergantung pada dukungan semua pihak baik pemerintah maupun pihak swasta. Rita juga berharap kegiatan ini menjadi momentum awal bagi kebangkitan Indonesia di bidang olah raga(*)

1 Komentar

  1. piping
    piping Juni 19, 12:50

    Ada nggak sih orang Indonesia yang pintar yang bisa jadi Event Organizer (EO), masak kudu milih orang Thailand atau orang Malay. kalaupun demikian bisakah kita membayar gaji yang sama untuk bangsa kita dengan gaji orang asing. kayaknya semua ini memang masih proses untuk dapat mempercayai dan menghargai tenaga lokal Asean Beach Game di Bali. Nah, sejauh mana masyarakat Bali menerima informasi sehingga mereka tergugah untuk dapat berperan aktif. ABG terkesan agak exclusive, semoga pertanyaan ini dapat mewakili sebagian anak pesisir pantai yang lahannya akan digunakan dan menerima semua getah dari skenario pemerintah pusat
    salam

    piping

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS