My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

250 Triatlit Dipastikan Berlaga di MRA Bali International Triathlon 2008

06 Juni
16:03 2008
250 Triatlit Dipastikan Berlaga di MRA Bali International Triathlon 2008

Gentry Amalo – Indosmarin.com

Denpasar – Sedikitnya dua ratus lima puluh triatlit dari enam belas negara akan bertanding dalam lomba triathlon internasional yang akan diselenggarakan pada akhir Juni ini di Jimbaran Bali. Demikian disampaikan Project Coordinator MRA BIT 2008 Renato Sagrado, kepada wartawan di Warung Kopi Renon Denpasar Jumat siang.

Menurut Sagrado, Lomba yang bertajuk MRA Bali International Triathlon 2008 ini, terdiri atas tiga cabang olah raga yang dipertandingkan. Diawali dengan berenang menempuh jarak 1.5 km, dilanjutkan dengan bersepeda 42 km, dan diakhiri dengan berlari sepanjang 10 km.

Lomba renang akan mengambil lokasi di kawasan Teluk Jimbaran, tepatnya di perairan depan Hotel Four Season. Usai berenang para triatlit ini akan segera mengambil perlengkapan dan sepeda mereka untuk kembali berlomba menempuh jalur perbukitan Jimbaran Ada sedikit perubahan pada jalur bersepeda. Jika pada Bali International Triathlon 2007 lalu hanya menggunakan satu jalur ulang alik by pass Ngurah Rai, maka pada MRA Bali International Triathlon 2008 ini para bikers akan melewati jalur yang lebih indah dan menantang dengan rute jalur Jimbaran – Nusa Dua – Ungasan – Kampial – Pecatu – Jimbaran.

Usai bersepeda, para peserta lomba akan langsung melanjutkan dengan berlari menempuh jarak 10 km yang mengambil rute jalan utama Desa Adat Jimbaran dan Desa Adat Kedonganan. Kemudian berputar melewati jalan pantai kedua desa adat ini sebelum berakhir di Hotel Four Season.

Dalam perlombaan tahun ini, triatlit kaliber internasional asal Australia seperti Luke McKenzie dan Amanda Balding dipastikan hadir meramaikan perlombaan tahun ini. Demikian pula dengan triatlit asal Inggris Daniel Plews yang menjuarai Bali International Triathlon 2007 silam, dipastikan kembali bertarung diajang MRA BIT 2008 ini untuk mempertahankan gelar yang disandangnya(*)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS