My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

22 Imigran Tenggelam di Laut Aegea, Yunani

 Breaking News
15 September
16:28 2015
22 Imigran Tenggelam di Laut Aegea, Yunani

Ankara – Duapuluh dua pendatang tenggelam dan 200 lebih lagi diselamatkan sesudah perahu tumpangan mereka terbalik di Laut Aegea di lepas pantai Turki ketika mencoba mencapai Pulau Kos, Yunani, Selasa waktu setempat, kata media lokal seperti dikutip Reuters.

Perahu itu terbalik di lepas pantai semenanjung Datca, tidak jauh dari kota wisata Bodrum, tempat jasad bocah Suriah Aylan Kurdi terdampar dua pekan lalu, dalam gambar mengenaskan, yang mengejutkan seluruh dunia.

Tayangan televisi menunjukkan kapal penjaga pantai Turki penuh sesak membawa pendatang untuk diselamatkan ke pantai.

Kantor berita Dogan mengatakan kelompok ini hendak melakukan perjalanan ke Pulau Kos dengan perahu kayu sepanjang 20 meter. Turki menampung lebih dari dua juta pengungsi dan puluhan ribu lagi, yang menggunakan perahu dari pantai untuk perjalanan ke Eropa.

Pada Minggu, 34 orang tewas, termasuk 15 bayi dan anak-anak, ketika perahu kayu lainnya terbalik di lepas Pulau Farmakonisi, Yunani.

Dalam banjir pendatang terburuk di Eropa sejak Perang Dunia II itu, Organisasi Pengungsi PBB (UNHCR) menduga setidaknya 850.000 orang menuju berbagai benua tahun ini yang  banyak dari mereka melarikan diri akibat empat tahun perang saudara di Suriah.(AntaraNews.com)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *