My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

22 Imigran Gelap Hilang di Lepas Pantai Yunani

16 Januari
10:33 2011
22 Imigran Gelap Hilang di Lepas Pantai Yunani

Yunani

Athena – Sebuah kapal berbendera Belanda menyelamatkan 241 imigran yang terdampar sekitar 50km lepas pantai Pulau Corfu, Yunani, dan pihak Penjaga Pantai sedang mencari 22 migran yang hilang, kata penjaga pantai setempat, Minggu (16/1).

Yunani menjadi pintu gerbang utama ke Uni Eropa (EU) bagi para imigran gelap dan pencari suaka. Pada tahun lalu para imigran lebih memilih rute darat yang lebih aman melalui Turki bukannya melintasi laut dengan kapal-kapal tua.

“Kini pencarian sedang dilakukan oleh lima kapal dan helikopter-helikopter terhadap 22 orang yang hilang,” kata pihak Penjaga Pantai dalam sebuah pernyataan.

Para migran yang selamat semuanya berada dalam baik dan mengatakan mereka adalah warga-warga Afghanistan, kata seorang pejabat Penjaga Pantai. Mereka meminta bantuan pada Sabtu (15/1) petang dan ditemukan pukul 02:30 waktu setempat.

Sekitar setengah juta imigran ilegal dan pencari suaka tinggal di negara Laut Tengah yang berpenduduk sekitar 11 juta jiwa itu, dan jumlah mereka yang berusaha mencapai EU meningkat melalui Yunani.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS