My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

17 Peserta Gelar Upacara Bendera Bawah Laut di Perairan Buleleng

 Breaking News
15 Agustus
14:11 2015
17 Peserta Gelar Upacara Bendera Bawah Laut di Perairan Buleleng

Buleleng – Sebanyak 17 peserta mengikuti kegiatan pengibaran bendera serangkaian Hari Kemerdekaan RI ke-70 di Perairan Pura Ponjok Batu Desa Pacung, Kecamatan Tejakula-Buleleng pada senin, 17 Agustus 2015. Pelaksanaan upacara yang dikoordinir pokmaswas Kertha Winangun – Desa Pacung juga dihadiri pula oleh Pokmaswas Bahari Prawara – Desa Bondalem, Pokmaswas Taman Segara – Desa Penuktukan, Coral Reef Alliance (CORAL), dan Yayasan Reef Check Indonesia.

Pengibaran bendera dilakukan pada kedalaman delapan meter di lokasi substrat buatan untuk terumbu karang (hexadom) yang dipasang oleh pokmaswas Kerta Winangun sekitar dua tahun sebelumnya.

Ketua Pokmaswas Kertha Winangun Nyoman Putra mengatakan selain untuk memperingati hari kemerdekaan, kegiatan ini juga  menjadi momen yang sangat baik untuk mengingatkan kita agar selalu menjaga alam.

Kegiatan ini juga menjadi bagian dalam memonitor pertumbuhan karang dan biota yang ada di dalam terumbu buatan yang telah dipasang.  “Perairan laut sekitar kecamatan Tejakula, termasuk yang berada di sekitar desaPacung merupakankawasan yang telah dicadangkan sebagai Kawasan KonservasiPerairan (KKP) Buleleng pada tahun 2011. Sehingga sudah selayaknya terus dijaga” kata Nyoman Putra.

Kepala Seksi Konservasi Diskanla Buleleng Dewa Rahjana menambahkan kegiatan pengibaran bendera bawah laut ini juga dapat dijadikan ajang komunikasi antar penggiat konservasi yang ada di  Kecamatan Tejakula. Pemerintah sangat mengapresiasi segala upaya yang telah dilakukan oleh masyarakat,  dan berharap kegiatan semacam ini dapat diteruskan serta dapat direplikasi di lokasi lainnya di wilayah perairan sekitar Kabupaten Buleleng.(Rendya Raditya)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS